23 September 2024

Antisipasi Gejolak Dan Potensi Konflik Pilkades Serentak 2022, Kapolres Berikan Arahan Kamtibmas Di Bone Pantai

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK saat memberikan arahan di kantor PKBM Bilungala

Tribaratanews.Polri.go.id.Polres Bone Bolango. Mengantisipasi adanya gejolak dan mapping potensi Konflik saat penyelenggaraan Pilkades Serentak Di Kabupaten Bone Bolango pada bulan Oktober tahun 2022 nanti, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK memberikan arahan kamtibmas yang berlokasi di kantor PKBM desa Bilungala Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango. Senin, (18/7/2022). Pukul. 11.35 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Bone Bolango AKP Gustin Kasim, Kapolsek Bone Pantai IPTU Faisal Poli, Kapolsek Bone IPDA Agussalim Sigarlaki, Danramil Bone Pantai Serma Noldi Tomaili, Kadis Pemdes Suleman Panigoro S.p.d, Camat Bone Pantai Lili Prawati Abas S.Sos, Camat Bulawa Hartin Nasibu S.P.d, Camat Bone Krikstiyanto Ruchban  S.E, M.s.i, Babinkamtibmas Polsek Bone Pantai dan Polsek Bone, Babinsa Koramil Bone Pantai serta para Kades se Kecamatan Bone Pantai dan Kecamatan Bone.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto dalam arahannya menyampaikan  agar dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif dengan bersama-sama melakukan koordinasi terkait potensi-potensi kerawanan yang akan terjadi dalam pemilihan Pilkades serentak  nanti di wilayah Kabupaten Bone Bolango terutama di Kecamatan wilayah pesisir.

“ agar pemerintah Kecamatan dan aparat desa saling kerjasama dengan TNI-Polri serta tetap solid untuk menjaga dan mengantisipasi  adanya gejolak dan  potensi konflik  yang akan terjadi . ” jelas Kapolres

“ ini semua kita laksanakan bersama agar masyarakat merasa puas dan nyaman dalam pelayanan saat pelaksanaan pilkades nanti” tambah Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Emile Reisitei Hartanto mengungkapkan bahwa dalam pemilihan Kepala Desa TNI dan Polri tetap bersikap netral dan ia berharap pelaksanaan Pilkades nanti akan berjalan aman dan sukses sesuai harapan masyarakat Bone Bolango. “tutupnya. (Humas.Res.BB)

You may have missed