20 September 2024

Banjir Di Pesisir Bone Bolango, Kapolsek Bone Siagakan Personil Bantu Evakuasi Warga

Polres Bone Bolango,- Adanya curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir di wilayah Pesisir Bone Bolango yang merendam 5 desa di Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, Kapolsek Bone IPDA Agus Salim Salim Sigarlaki menyiagakan personil Polsek untuk membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Senin, 22/8/2022.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH SIK melalui Kapolsek Bone IPDA Agus Salim Sigarlaki mengatakan bahwa akibat intensitas curah hujan yang tinggi terjadi banjir luapan sungai Taludaa sekitar pukul. 16.00 wita yang merendam 5 desa di Kecamatan tersebut.

Kapolsek Bone IPDA Agus Salim Sigarlaki Berikan Himbaun warga yang terdampak banjir untuk mengungsi di tempat yang aman

“akibat dari luapan sungai Taludaa terdapat 5 desa yang terendam air banjir yakni Desa Masiaga, desa Taludaa, desa Muara Bone, desa moodulio dan desa Ilohuuwa” ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dengan adanya banjir tersebut Personil Polsek Bone memberikan himbauan serta mengevakuasi warga yang di bantu oleh Bhabinsa, BPBD, pemerintah Desa dan Kecamatan ke lokasi yang aman.

” Setelah di lakukan koordinasi bersama, masyarakat di evakuasi di beberapa tempat diantaranya area gedung SMPN 1 Taludaa, rumah dinas Camat Bone serta rumah penduduk yang tidak terkena banjir”ungkap Kapolsek.

Kapolsek Bone IPDA Agus Salim Sigarlaki bersama BPBD Bone Bolango Berikan bantuan nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir sungai Taludaa

“selain mengevakuasi warga, Personil Polsek bersama tim BPBD Kabupaten Bone Bolango memberikan bantuan berupa nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir” tutur Kapolsek.  

Ia menambahkan malam harinya Selasa 23/8/2022 sekitar pukul. 02.00 Wita air sungai Taludaa sudah mulai berangsur – angsur surut dan genangan air banjir di rumah warga sudah mulai surut dan kering.

” Pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wita masyarakat yang terdampak banjir sebagian sudah kembali ke rumah masing-masing dan mulai membersihkan sisa genangan air” tutup IPDA Agus.

By (HumasResBB)

You may have missed