23 September 2024

Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Polres Bone Bolango Luncurkan Layanan Online Lewat WhatsApp

Polres Bone Bolango,- Seiring dengan kemajuan teknologi, Kini Polres Bone Bolango Polda Gorontalo meluncurkan layanan Online lewat aplikasi WhatsApp terkait informasi atau aduan permasalahan masyarakat khususnya di Kabupaten Bone Bolango yang langsung tersampaikan kepada Polisi. Senin, (31/10/2022).

 Layanan online kepada masyarakat tersebut merupakan salah satu program Polres Bone Bolango untuk mendukung salah satu Program Transformasi Pelayanan Publik dalam mendukung Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yakni Transformasi menuju Polri yang Presisi.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK mengatakan, Program layanan kepada masyarakat secara online tersebut diluncurkan untuk  menjawab kebutuhan masyarakat di era milenial yang serba cepat dan berbasis daring dengan maksud untuk mempercepat tindakan kepolisian terkait pengaduan kamtibmas serta dapat di jadikan sarana komunikasi dan informasi antara Polisi dan masyarakat.

 “ dengan mengakses nomor WhatsApp 0823 1953 7781 yang aktif selama 1 x 24 jam, masyarakat dapat berkomunikasi dengan Polres Bone Bolango mengenai segala hal yang berkaitan dengan layanan Kepolisian termasuk peristiwa yang terjadi di Wilayah Kabupaten Bone Bolango” jelas Kapolres.

Sehubungan dengan akses layanan tersebut masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait layanan pembuatan SIM, SKCK, Laporan Kehilangan, SP2HP, ijin keramaian, selain itu informasi pengaduan kamtibmas pun bisa langsung terlayani oleh Polisi diantaranya Kecelakaan Lalu Lintas, Tindak Kejahatan dan kekerasan serta gangguan kamtibmas lainnya.

AKBP Emile Reisitei Hartanto menambahkan, dengan mengakses layanan online tersebut masyarakat juga bisa mendapatkan layanan Polisi lainnya secara gratis tanpa di pungut biaya diantaranya Pengawalan Jenazah, Pengamanan hajatan warga, pengamanan prosesi pemakaman dan pengawalan nasabah bank yang membutuhkan kehadiran Polisi.

“ kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih cepat dan efisien, diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan informasi online tersebut dengan baik dan bijak demi terciptanya Bone Bolango yang aman dan kondusif” pungkas pimpinan tertinggi di Polres Bone Bolango itu.

By ZD (HumasResBB)

You may have missed