23 September 2024

Peduli Keselamatan Anak Sekolah, Personil Polsek Bone Bantu Anak Menyeberangi Jalan raya

Polres Bone Bolango,- Selain menjalankan tugas rutin di Mapolsek Bone raya, Personil Polsek Bone Raya melaksanakan kegiatan di sejumlah ruas jalan raya dengan melakukan pengamanan dan pengaturan jalan serta membantu anak-anak sekolah menyeberangi jalan di depan sekolah.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Briptu Andi Ridwan Ahmad selaku anggota Samapta Polsek Bone Polres Bone Bolango pada Rabu pagi (2/11/22), pagi-pagi sebelum ia melaksanakan tugas rutin di kantornya, ia menyempatkan diri membantu anak sekolah untuk menyeberangi jalan raya menuju sekolah mereka.

Kapolsek Bone IPDA Agus Salim Sigarlaki mengatakan, tujuan dari kegiatan Personil Polsek Bone di pagi hari tersebut untuk memberikan rasa aman kepada anak sekolah terlebih saat akan menyeberangi jalan raya dan pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan ini telah lakukan setiap pagi hari terutama di depan sekolah-sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya, tujuannya tidak lain untuk membantu anak Sekolah menyeberang jalan guna menuju ke sekolah, sekaligus melakukan pengaturan arus lalu lintas,” terang Kapolsek.

Di tempat terpisah, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK mengungkapkan, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terutama keselamatan anak sekolah, Polres Bone Bolango dan Polsek jajaran senantiasa hadir di tengah jalan raya terutama pagi hari untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan melayani masyarakat yang sedang beraktifitas.

 “Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan dapat  memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain, baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan,” imbuh Kapolres.

By ZD (HumasResBB)

You may have missed