23 September 2024

Melalui Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Bone Bolango Kenali anak Rambu-Rambu Lalu Lintas

Polres Bone Bolango. -Sebagai Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Bone Bolango hari ini melaksanakan program Polisi Sahabat Anak dengan memberikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas jalan kepada anak-anak usia dini di SDN 1 Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango. Selasa, (22/11).

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah dan staf dewan Guru dan perwalian murid yang hadir saat pelaksanaan apel pagi, dengan Pemateri Bripka Erik.A Adam SH selaku Kanit Lamsel Sat Lantas Polres Bone Bolango.

Kasat Lantas Polres Bone Bolango IPTU Irawan Kusumo, S.Tk melalui Kanit Kamsel Bripka Erik Adam mengatakan, materi yang di sampaikan dalam kegiatan Program Polisi Sahabat Anak di Sekolah ini yakni pengenalan siswa terhadap Rambu Rambu lalu lintas diantaranya yakni Rambu Peringatan, Rambu Perintah dan Rambu Larangan.

“dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat terasa dekat dengan Polisi  dan juga agar mereka mengerti dan mengenali fungsi rambu-rambu lalu lintas jalan serta mematuhi peraturan saat berada di jalan raya” jelasnya.

Ia menerangkan bahwa pengenalan fungsi rambu-rambu lalu lintas sejak dini bertujuan untuk membentuk karakter budaya disiplin berlalu lintas pada anak, apalagi umur mereka yang masih dini lebih mudah untuk di bentuk dan di ajak untuk memahami pentingnya tertib berlalu lintas.

“ pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini di harapkan mampu menjadikan anak-anak sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, ini penting dalam pembentukan disiplin berlalu lintas sejak usia dini” tandasnya.

By ZD (HumasResBB)

You may have missed