20 September 2024

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Gabungan Pos Pelayanan Botutonuo Patroli Ke Tempat Wisata

Polres Bone Bolango.- Untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat perayaan Natal dan menjelang tahun baru, personil gabungan Pos Pelayanan Botutonuo Polres Bone Bolango melakukan patroli ke tempat wisata Pantai Botutonuo desa Botutonuo Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango. Rabu, (28/12/22).

Patroli gabungan tersebut terdiri dari Personil Polri, TNI serta Dinas perhubungan yang di pimpin oleh IPDA Ramin Rahim selaku Kepala Pos Pelayanan Botutonuo.

Ia mengatakan, patroli gabungan oleh personil Pos Pelayanan  ke lokasi wisata bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak criminal serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung di pantai Botutonuo.

“ saat melakukan patroli kami juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung untuk waspada dan memperhatikan barang bawaannya agar terhindar dari tindak kejahatan” ujarnya

Selain himbauan kamtibmas kepada pengunjung, personil patroli juga mengajak kepada petugas objek wisata agar benar-benar peka dengan situasi pengunjung dan segera melaporkan ke Pos Pelayanan apabila terdapat gangguan kamtibmas.

“ untuk saat ini situasi di pantai Botutonuo masih tergolong sepi dari pengunjung namun situasi saat ini masih aman dan terkendali”” tandas IPDA Ramin.

By Zd (HumasResBB)

You may have missed