20 September 2024

Jelang Ramadhan, Operasi Pekat Polres Bone Bolango Dan Jajaran Razia Ratusan Miras Tanpa Ijin

Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif bagi umat islam di Bulan Ramadhan, Polres Bone Bolango dan Jajaran Polsek terus melakukan razia minuman keras (miras) berbagai merk di wilayah hukum Polres Bone Bolango. Rabu, (22/3/2023).

Razia Operasi Pekat Otanaha 1 tahun 2023 yang sudah berjalan selama tiga hari tersebut telah berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merk dari masyarakat yang masih saja berjualan miras di saat memasuki bulan Ramadhan.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, SIK melalui Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP R. Dian Nugraha WIjaya SIK mengunggapkan bahwa Operasi Pekat Otanaha yang di laksanakan oleh Polres Bone Bolango bersama jajaran Polsek telah berjalan selama tiga hari dan akan di gelar selama 10 hari mulai tanggal 20 sampai tanggal 30 Maret tahun 2023 dengan sasaran berbagai penyakit masyarakat berupa Minuman Keras, Judi, Prostitusi dan lain sebagainya.

 “ Operasi Pekat Otanaha ini di gelar oleh Polri Khususnya Polres Bone Bolango bertujuan untuk memberikan  rasa aman dan nyaman kepada umat muslim di saat akan menjalankan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan” Kata  AKP R. Dian Nugraha.

Lebih lanjut, orang ke tiga di Polres Bone Bolango itu menerangkan, selain melakukan razia miras, personil juga melakukan razia senjata tajam serta narkotika dengan melakukan pemeriksaan badan dan barang bagi pengunjung yang berada di lokasi yang di anggap rawan oleh petugas.

 “ saya berharap masyarakat dapat saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sambil beribadah dengan khusyuk serta mengindari perbuatan yang dapat menurunkan nilai ibadah di bulan suci Ramadhan” tandas Kabag Ops.

You may have missed