21 September 2024

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Bone Bolango Gelar Lat Pra Ops Pekat Otanaha III

Dalam rangka meningkatkan kemampuan personil di lapangan, Polres Bone Bolango menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Pekat Otanaha III yang dipimpin oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK di aula Mapolres Bone Bolango dengan mengambil tema ” melalui Latihan Pra Operasi Kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka menciptakan kondisi sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke 78 tahun 2023 di Wilayah Polres Bone Bolango. Kamis Pagi, 10/8/2023.

Latihan Pra Operasi kali ini dilaksanakan secara daring dan dibuka langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol melalui sarana zoom meeting bersama Polres Jajaran Polda Gorontalo dimana dalam sambutannya Kapolda mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Pekat Otanaha III tahun 2023 dilaksanakan untuk mendukung suksesnya pemilu mendatang dengan sasaran premanisme, Prostitusi, peredaran miras dan penyakit masyarakat lainnya.

” saya berharap kepada peserta latihan Pra Ops kiranya mempedomani apa yang disampaikan dalam kegiatan tersebut dan dapat dijabarkan saat di lapangan” ujar Kapolda Gorontalo.

Setelah sambutan dan pembukaan Oleh Kapolda Gorontalo dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para Kabag dan kasat selaku pengemban fungsi kepolisian dalam operasi pekat Otanaha III tahun 2023 yang dihadiri oleh para pejabat utama Polres Bone Bolango serta perwira dan Bintara yang terlibat dalam operasi pekat Otanaha III tahun 2023 sebanyak 37 personil.

Disamping itu Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK mengatakan untuk pelaksanaan Operasi Pekat Otanaha III akan dilaksanakan selama 10 hari dengan sasaran penyakit masyarakat baik Judi, Premanisme, Minuman keras, Sajam, prostitusi dan sebagainya.

” Operasi Pekat Otanaha 2023 akan di gelar mulai tanggal 12 s/d 21 Agustus 2023 dengan dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun 2023, ungkap Kapolres.

You may have missed