20 September 2024

Viralnya Pemberitaan Adanya Dugaan Perundungan Siswi SMA Wira Bhakti, Kasat Binmas Polres Bone Bolango Sambangi Pihak Sekolah

Adanya pemberitaan yang viral terkait kaburnya puluhan siswi/taruni sekolah SMA Wira Bhakti Gorontalo yang di duga akibat perundungan seniornya,  IPTU Moh. Atmal Fauzi, SH selaku Kasat Binmas Polres Bone Bolango menyambangi pihak Sekolah Yayasan Wira Bhakti yang berlokasi di Desa Bubeya Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Senin (14/5/2024).

Dalam sambang tersebut, IPTU Moh. Atmal Fauzi, SH melakukan koordinasi langsung kepada pihak yayasan wira Bhakti dimana ia menjelaskan bahwa terkait kaburnya 27 siswi/taruni akibat dugaan adanya perundungan masih dalam tahap pendalaman oleh pihak sekolah dan hari ini rencananya pihak yayasan akan melakukan pemeriksaan dan mengambil keterangan agar jelas permasalahannya.

” hari ini pihak sekolah akan melakukan pemeriksaan untuk diambil keterangannya terhadap siswa yang terlibat sehingga membuat jelas perkara yang terjadi baik siapa pelaku serta apa permasalahannya dan pihak sekolahpun sangat melarang keras dan tidak membenarkan adanya perilaku perundungan sebagaimana norma etika dalam yayasan tersebut ” ungkapnya.

Selain itu tak lupa IPTU Muh. Atmal Fauzi yang juga sebagai Da’i Polri tersebut memberikan himbauan kamtibmas kepada pihak sekolah agar mengawasi dengan benar terhadap keselamatan siswa dan siswi dengan membekali wawasan yang saling menguatkan dalam kekompakan bukan saling melecehkan bahkan merendahkan atau membuly sesama.

“ selain melakukan koordinasi, kami juga memberikan himbauan kepada pihak sekolah agar mereka membekali para taruna /taruni dengan wawasan yang luas serta menanamkan untuk saling menghormati dan menjaga kedisplinan dan kamipun pihak Sat Binmas Polres Bone Bolango akan melakukan upaya kerjasama dalam pembinaan karakter yang berkesinambungan” pungkasnya.

You may have missed