20 September 2024

Ajak Siswa Stop Bullying, Sat Binmas Polres Bone Bolango Laksanakan Binluh Di SMA Wira Bhakti

Polres Bone Bolango melalui fungsi Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) aktif melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di beberapa sekolah dimana kali ini dilaksanakan di sekolah SMA Wira Bhakti Gorontalo di desa Bube Baru Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Rabu, (15/5/2024).

Kegiatan tersebut di pimpin KBO Binmas Polres Bone Bolango IPTU Nasir Wartabone, SH didampingi Kanit Bintibsos Sat Binmas Aipda Sahman Mbanga, dimana dalam pelaksanaan tugasnya memberikan materi secara khusus dalam menindak lanjuti pembinaan terkait pembinaan generasi siswa Taruna/Taruni agar menghindari perundungan antara senior dan Junior di sekolah.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK melalui Kasat Binmas IPTU M. Atmal Fauzi, SH mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan sambang sebelumnya terkait viralnya pemberitaan adanya dugaan perundungan yang terjadi selain itu juga kegiatan pembinaan dilakukan untuk membantu pihak sekolah dalam menanamkan disiplin kepada pelajar dan mencegah kenakalan remaja.

” Kegiatan ini tidak lain bertujuan agar tidak ada lagi perundungan/bullying atau kenakalan pelajar yang berpotensi melanggar hukum serta aturan dan norma yang ada” ujar IPTU M. Atmal.

Selain memberikan Binluh, diakhir kegiatan tak lupa Personil Sat Binmas juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada siswa Taruna/Taruni di mana kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari pihak SMA Wira Bhakti.

” semoga dengan adanya kegiatan Binluh oleh Sat Binmas ke sekolah-sekolah dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta aman bagi para siswa-siswi”pungkasnya.

Penulis: Z. Diko

Publish: Z. Diko

You may have missed