19 September 2024

Kedepankan Tindakan Preemtif, Tim Operasi Bina Kusuma Polres Bone Bolango Sambangi Pasar Tradisional Dan Sekolah

Guna menangkal potensi terjadinya penyakit masyarakat, hari ini Personil Operasi Bina Kusuma Otanaha 2024 Polres Bone Bolango menyambangi dua lokasi yakni pasar tradisional yang berlokasi di Kelurahan Oluhuta Utara Kecamatan Kabila serta Sekolah SMA Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Selasa, (21/5/2024).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Bone Bolango IPTU Nasir Wartabone, SH didampingi KBO Intelkam IPDA Abubakar Kamaru, Paur Kerma Bag Ops IPDA Erfin Kasim serta personil yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma Otanaha 2024.

” tujuan dilaksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma ini yakni mengedepankan kegiatan bersifat Preemtif dan preventif dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat seperti Premanisme yang mengganggu ketertiban dan ketentraman (mabuk-mabukan, pemalakan, jambret dsb) serta kenakalan remaja berupa tawuran, geng motor serta penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang” jelas IPTU Nasir.

Ia juga menerangkan bahwa dalam kegiatan yang bersifat Preemtif , personil Operasi Bina Kusuma yang terlibat melakukan interaksi langsung dengan masyarakat dipasar serta adik-adik siswa di sekolah melalui himbauan dan sosialisasi Kamtibmas agar penyakit masyarakat dapat di cegah dan di tangkal sejak dini.

” Melalui himbauan dan pendekatan diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan bersama-sama membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif terutama di wilayah Kabupaten Bone Bolango” pungkasnya.

penulis : Z. Diko

Publish : Z. Diko

You may have missed