19 September 2024

Wakapolres Bone Bolango Hadiri Sosialisasi Satgas Saber Pungli Di SMPN 1 Suwawa

Pada hari Selasa, tanggal 10 September 2024, pukul 09.00 WITA, bertempat di SMP Negeri 1 Suwawa, Desa Tingkohubu, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, berlangsung kegiatan sosialisasi mengenai pemberantasan pungutan liar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgas Saber Pungli Kabupaten Bone Bolango.

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Bone Bolango, Kompol Karsum Ahmad, SH, yang juga merupakan Wakapolres Bone Bolango. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Korwil Wilayah Kecamatan Suwawa Diknas Kabupaten Bone Bolango, Bapak Umar Wira Hadju, Sekretaris Saber Pungli, AKP Gustin Kasim, Kapokja Pencegahan, Iptu Muhamad Atmal Fauzi, SH, Anggota Pokja Pencegahan, Bapak Adzhanil Prima Sept, SH, PLH Kasie Datun Kejari Bone Bolang, Anggota Saber Pungli, Para Kepala Sekolah SMP dan Ketua Komite se-Kecamatan Suwawa dan Para Kepala Sekolah SD dan Ketua Komite se-Kecamatan Suwawa.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Bone Bolango, Kompol Karsum Ahmad, SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah dan Ketua Komite yang telah hadir dimana kegiatan tersebut sangat penting bagi semua untuk memahami dan membedakan antara pungutan liar dan sumbangan yang sah.

” Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran mengenai bahaya pungutan liar dan memastikan bahwa lingkungan pendidikan di Kabupaten Bone Bolango bebas dari praktek-praktek tersebut, jelasnya.

Ia menambahkan, Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari program pencegahan yang dilaksanakan oleh tim Saber Pungli Kabupaten Bone Bolango untuk memastikan tidak adanya pungutan liar di lingkungan pendidikan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dan pihak-pihak terkait mengenai hal tersebut.

” Kami akan terus bekerja sama dengan semua pihak untuk mencegah dan menindak tegas segala bentuk pungutan liar, demi terciptanya suasana pendidikan yang bersih dan transparan.” pungkasnya. (Z.D. HmsResBonbol)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.