20 September 2024

Zikir Bersama Polri, Kasat Binmas Polres Bone Bolango Berikan Khutbah Jumat Di Desa Bongoime

Polres Bone Bolango, 20 September 2024 – Dalam upaya memperkuat keamanan dan persatuan bangsa, Ust. Iptu M. Atmal Fauzi, SH, Kasat Binmas Polres Bone Bolango, telah aktif memberikan khotbah di berbagai wilayah, mulai dari desa hingga provinsi. Kegiatan ini merupakan bagian dari dakwah yang menekankan pentingnya menjaga kerukunan di tengah perbedaan, terutama menjelang pilkada yang semakin dekat.

Dalam khutbahnya, Di Masjid Hidayatullah Desa Bongoime Kecamatan Tilong Kabila Kabupaten Bone Bolango, hari ini Ust. Atmal menekankan pentingnya menjaga keamanan dan menghormati perbedaan. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah, melainkan terus menciptakan suasana aman dan damai. “NKRI harga mati,” tegasnya, seraya menyerukan penciptaan kawasan kampung moderasi beragama untuk memperkuat toleransi.

Ust. Atmal juga mengingatkan para orang tua dan generasi muda akan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang yang dapat merusak kesehatan dan masa depan. Ia menekankan perlunya membekali anak-anak dengan pengetahuan tentang media sosial untuk menghadapi narasi-narasi intoleran.

Pesan kamtibmas juga disampaikan agar masyarakat bersatu menjaga keamanan wilayah, menjelang pilkada. “Jaga masjid, keluarga, dan generasi kita agar tidak terpapar paham radikalis,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polres Bone Bolango yakni Zikir Bersama Polri yang menunjukkan komitmen Polri khususnya Polres Bone Bolango dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan persatuan bangsa, sejalan dengan ajaran Islam yang mengedepankan rahmat untuk seluruh alam. Ust. Atmal menyerukan kepada masyarakat untuk terus merawat budaya bangsa dan memperkuat wawasan kebangsaan demi Indonesia yang unggul.

Melalui khotbah dan dakwah yang dilakukan, Ust. Atmal berharap dapat mencegah munculnya bibit radikalisme dan intoleransi di tengah masyarakat, serta terus membangun kesadaran akan pentingnya persatuan dan keamanan di setiap lini kehidupan.

*(Z.D/HmsResBonbol)*

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.