20 September 2024

Satlantas Polres Gorontalo Utara Terus Dukung Percepatan Vaksinasi

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Dalam rangka mendukung Program pemerintah untuk pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dan Percepatan program Vaksinasi Covid-19 ,Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma.,S.I.K,M.Si melalui ksat Lantas AKP Supomo Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Utara yang dipimpin oleh Kasat Lantas menggelar Oprasi Cek Poin Vaksinasi di jalan raya untuk mengajak warga mengikuti program Vaksinasi, Sabtu (22/01/22).

Dijelaskan AKP Supomo, Cek Poin tersebut merupakan langkah untuk mengecek status vaksinasi warga di wilayah hukum Polres Gorontalo Utara. Setiap pengendara ditanyai dan ditawari untuk mengikuti vaksin gratis yang digelar atas kerjasama Lantas Polres Gorontalo dengan Puskesmas Molingkapoto.

Ia juga mengungkapkan, upaya Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo sebagai upaya mendukung pemerintah untuk menyukseskan akselerasi vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

“Tujuannya yakni untuk mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau heard immunity. Kita ingin angka mortalitas dan fatalitas Covid-19 turun, khususnya di wilayah hukum Polres Gorontalo Utara dan tak sedikit masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi,” terang Supomo.

“Selain melakukan penertiban terhadap para pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya, kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi agar warga mau dan sadar pentingnya vaksinasi dalam upaya mengendalikan penularan covid-19,” tambahnya.

You may have missed