20 September 2024

TINJAU PILKADES DI KABUPATEN GORONTALO UTARA, WAKAPOLRES GORUT LAKSANAKAN PENGECEKAN DAN MONITORING TPS

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Wakapolres Gorontalo Utara Kompol Nikson Yusuf, S.H didampingi oleh Kasi Propam Polres Gorut Iptu Hery Katiandagho, Sip. melakukan pengecekan dan kontrol pelaksanaan pengamanan oleh personel TPS dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (05/07/22).

Adapun arahan dari Waka Polres Gorut agar Para Personil Pam TPS, baik Personil Polres dan Polsek untuk memastikan keadaan TPS aman dan kondusif sampai kotak suara digeser.

“Tujuan pemantauan dan pengecekan yaitu memastikan tergelarnya personel pengamanan di lokasi TPS serta berlangsungnya proses pemungutan suara dengan aman, tertib dan lancar,”

dalam pelaksanaan peninjauan dan pengecekan TPS dalam rangka pengamanan pemungutan suara serta mengecek kesiapan petugas dalam melaksanakan pengaman di TPS.

Wakapolres Kompol Nikson, S.H selain melakukan pengecekan pengamanan oleh personel Polres dan Polsek waka Polres Nikson Yusuf, juga melakukan interaksi dan berbincang-bincang dengan warga masyarakat dan petugas KPPS serta petugas Linmas setempat guna menanyakan situasi kamtibmas selama pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

Di dalam bincang-bincang dengan warga masyarakat, Wakapolres mengharapkan kerja sama dari warga masyarakat untuk turut membantu personil Polres dan Polsek dalam menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkades serentak ini sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lacar.

You may have missed