19 September 2024

Polres Gorontalo utara Laksanakan Sidang Disiplin Anggota Polri

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Dua orang anggota Polres Gorontalo Utara menjalani sidang disiplin Polri. Selasa (04/10).

Kegiatan sidang disiplin anggota Polri dipimpin oleh Wakapolres Gorontalo Utara Kompol Nikson Yusuf, S.H selaku Pimpinan Sidang dengan di dampingi oleh Kasie Propam Iptu Hery D. Katiandagho, SIP dan Iptu Adha Tharib. S.H dan di hadiri para saksi dan seluruh anggota Provos Polres Gorontalo Utara.

Dalam sidang tersebut, pimpinan sidang mendengarkan keterangan dari saksi, Pimpinan sidang memberikan putusan dengan dinyatakan secara Syah dan menyakinkan telah melakukan pelanggaran disiplin anggota Polri kepada ke dua orang anggota Polres Gorontalo utara.

Dari Hasil Sidang Terperiksa Menerima Putusan Sidang Disiplin Dan akan Menjalani Hukuman Disiplin seperti yang sudah di jatuhkan kepada anggota Polri yang melanggar.

“ Setiap anggota Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, harus memiliki sikap disiplin yang tinggi dan bertanggung jawab serta mampu menjadi contoh yang baik sebagai penegak hukum yang profesional. “ tegas Wakapolres.

Sidang disiplin tersebut sebagai pembelajaran bagi anggota yang lain dan efek jera bagi pelanggar disiplin, maka kepadanya dikenai sanksi berupa Punishment atau hukuman, demikian juga sebaliknya bagi anggota yang melaksanakan tugas dengan baik dan berprestasi, maka anggota tersebut perlu diberikan penghargaan / reward.”Pungkasnya”

You may have missed