19 September 2024

Kapolres Gorontalo Utara Himbau Masyarakat Masalah Sengketa Lahan di Selesaikan dengan Musyawara

2 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Personil Polres Gorontalo Utara yang di Pimpin Langsung Kapolres AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, S.I.K di Ikuti Waka Polres Gorut bersama PJU dan Personil mengimbau Masyarakat yang berada di wilayah Hukum Polres Gorontalo Utara Agar dapat menyelesaikan persoalan sengketa lahan dengan cara musyawarah agar Mendapatkan Kesepakatan Secara Bersama. Jum’at (11/11/22)

“Sengketa lahan lebih baik jika ditempuh dengan penyelesaian secara kekeluargaan. Setiap anggota keluarga agar mau berkumpul dan bermusyawarah untuk mencari solusi jika menghadapi persoalan ini,” Kata Akbp Juprisan

Ia menyampaikan imbauan tersebut pada kegiatan “Jumat Curhat” Untuk mendekatkan pelayanan Kepolisian dan juga mendengar secara Langsung persoalan_persoalan yang terjadi Khusus nya Sengketa Lahan.

Setiap hari Jumat, Kapolres dan jajaran menggelar tatap muka dengan Masyarakat guna mendekatkan diri kepada Masyarakat.

“Kapolres Gorontalo Utara Akbp Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, S.I.K dan PJU serta Personil Polres Gorontalo Utara bertatap muka denganMasyarakat desa Bubode, Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara,”

Dengan bertatap muka, Masyarakat lebih bersemangat untuk menyampaikan apa saja yang terjadi mengenai masalah sengketa dan yang lain nya.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, S.I.K menanyakan khasus apa yang paling sering terjadi, dan salah satu masyarakat menyampaikan kepada bpk kapolres yaitu Mengenai Sengketa Lahan.

“Saya mengimbau agar penyelesaian secara kekeluargaan melalui musyawarah agar menjadi prioritas. Berdayakan pula keberadaan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah desa.

Agar sengketa lahan tidak berujung pertikaian maupun proses hukum yang menyita waktu bahkan mengganggu aktivitas harian Masyarakat yang Lain nya,” katanya.

Dengan musyawarah, maka keamanan dapat terjaga dan warga dapat hidup berdampingan dengan harmonis dan damai.

Selain itu, ia mengimbau agar warga dapat mengurus legalitas kepemilikan lahan yaitu sertifikat tanah untuk mencegah terjadinya sengketa lahan tersebut.

Kapolres Gorontalo Utara Akbp Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, S.I.K Berterimakasih kepada Masyarakat, kerena kehadiran kami datang di desa Bubode di sambut dengan baik serta rasa senang oleh masyarakat.

You may have missed