21 September 2024

Rehabilitas Hutan Dan Lahan 100 H Tahun 2022 Kegiatan Monitoring Polsek Anggrek Bersama Masyarakat

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Kapolsek Anggrek bersama Kepala seksi RHL(Agung pradipta S.ST.Msc., Kasi Intel Kejaksaan Gorontalo utara(Mewakili)Edi sudrajat, Saleh Suratinoyo(Staf LKH), .Juneidy Arter.Andasia,S.H.(Kapolsek Anggrek), Husein Salim (Kepala Desa Tudi), Serma Marnex (Bhabinsa Tudi), Briptu Naek Julius Chandra(Bhabinkamtibmas Tudi), Pengawas Dari Universitas UNG, Staf RHL
dan Masyarakat di RH, Melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon di Dusun Koiyo Desa Tudi Kec.Monano Kab.Gorontalo Utara. Kamis (17/11/2022).

Adapun Pohon yang di tanam Pohon Mahoni :4.400 batang, Pohon Gmelina :4.400 batang, Pohon Durian :9.680 batang, pohon Jambu Mete :8.800 batang, pohon Cengkeh : 8.800 batang, dan pohon Rambutan : 7.920 batang

Kegiatan penyerahan dan penanaman bibit tanaman buah ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Rehabilitasi Hutan Dan Lahan (RHL). 

Kegiatan Rehabilitasi Hutan Dan Lahan (RHL) merupakan program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dengan maksud untuk memulihkan, mempertahankan dan meningkatkan daya dukung, Produktivitas dan perannya dalam menjaga sistem penyangga kehidupan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Anggrek Ipda Junaidi Andasia mengatakan bahwa kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan yang diselenggarakan kali ini dilaksanakan melalui kegiatan Monitoring yang dilaksanakan pada kawasan yang terdapat aktivitas pertanian masyarakat.

Selain untuk memulihkan fungsi hutan, kegiatan yang dilaksanakan ini dimaksudkan pula untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan di desa secara mandiri.

Dengan cara menanam bibit tanaman produktif berupa buah-buahan. Kapolsek menambahkan bahwasanya, Kegiatan ini juga sebagai langkah awal investasi untuk anak cucu kita serta mengembalikkan bukit Goraka kembali hijau.

You may have missed