20 September 2024

Sigap, Kapolres Gorontalo Utara Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Sumalata

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Diketahui bahwa lokasi pohon tumbang terjadi di Jalan Trans Sulawesi di desa Motihelumo, Kecamatan Sumalata Timur, kabupaten Gorontalo Utara Kamis (12/01/2023).

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, S.I.K, bersama Kabag ops, Kasat Intel, Kasat ResNarkoba, kapolsek Sumalata dan anggota Polres Gorontalo Utara serta Polsek Sumalata Ikut mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Secara gotong royong bersama masyarakat Mengevakuasi Pohon Yang Menutupi Penuh jalan Trans Sulawesi.

“Kurang lebih hampir 2 jam kami bersama rekan – rekan serta masyarakat mengevakuasi pohon tumbang dengan cepat, agar arus lalu lintas dapat di lewati pengguna Jalan Baik R2 maupun R4,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gorontalo Utara menhimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca Hujan terutama Pepohonan yang bisa saja Tumbang kapanpun di saat Curah Hujan dan Angin Kencang.

Selalu berhati-hati pada saat melakukan perjalanan. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat itu Kapolres bersama jajarannya hendak pergi menuju ke rumah warga yang terdampak abrasi pantai di Desa Deme II Kecamtan Sumalata Timur.

“Ketika di perjalanan kami melihat sejumlah warga tengah melakukan penebangan dahan pohon yang sudah menutupi jalan trans sulawesi, antara Gorontalo Utara dan Sulawesi Tengah (Sulteng),” terangnya.

Beruntung Akibat pohon tumbang tersebut tidak menimpa ke pengguna jalan.

Arus lalu lintas kembali normal, setelah 4 unit mesin pemotong kayu milik warga dikerahkan, untuk proses evakuasi batang pohon,”

You may have missed