20 September 2024

Kapolres Gorontalo Utara Mengecek langsung Rumah Masyarakat yang Terdampak Abrasi Pantai

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Sejumlah rumah masyarakat yang berada di desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara mulai terdampak abarasi pantai. kamis (12/01/2023).

Setelah mendapatkan informasi dari kapolsek Sumalata, Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, S.I.K, bersama Kabag Ops Akp Syarlis, S.I.K, Kasat Intel Iptu Lukman Yunus, dan Kasat Resnarkoba Iptu Sofyan Ishak, S.H mengunjungi beberapa rumah Masyarakat.

“Setelah mendapat informasi, kami langsung mengunjungi lokasinya. memang benar saya melihat tanah bagian belakang rumah warga mulai terdampak abrasi pantai,” ucap Kapolres.

Beberapa Masyarakat bergotong royong memperbaiki belakang rumah mereka yang terdampak akibat Abrasi pantai. kami pun turut Membantu dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, S.I.K, Menghimbau agar Masyarakat Khusus nya yang Tinggal di pinggir Pantai untuk lebih Berhati-hati, dalam hal ini cuaca Hujan, angin dan gelombang tinggi yang kapan saja datang.

Saya Berharab Masyarakat khusus nya desa Deme II lebih waspada dan menjaga keselamatan.

“Untuk saat ini warga setempat telah melakukan upaya dengan cara membuat tanggul seadanya untuk mengantisipasi abrasi,” jelasnya.

You may have missed