20 September 2024

Jumat Curhat, Wakapolres Gorontalo Utara Dengar Langsung Keluhan Masyarakat

2 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Polres Gorontalo Utara menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kios Sinar Surya jalan Trans Sulawesi Desa Pontolo Kecamatan Kwandang kabupaten Gorontalo Utara. Jumat (20/01/23)

Kegiatan dikemas dengan duduk bersama polisi dan masyarakat di kios Sinar Surya untuk menyerap aspirasi warga desa setempat.

Hadir dalam kegiatan Wakapolres Kompol Lesman Katili, S.H, M.H bersama dengan pejabat utama polres Gorontalo Utara, dalam Kegiatan tersebut masyarakat antusias Menghadiri kegiatan Jumat Curhat yang terdiri dari pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat, dan Masyarakat setempat.

Wakapolres mengatakan, pada Jumat pagi mereka melaksanakan kegiatan duduk bersama masyarakat di Kecamatan kwandang, Hal ini terkait dengan program Kapolri yaitu Jumat Curhat.

“Kami dengarkan keluhan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah masing-masing termasuk di kecamatan Kwandang kali ini,” ujar Wakapolres

Wakapolres Gorontalo Utara Kompol Lesman Katili, S.H, M.H telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat secara rutin. Kegiatan digelar pada Jumat baik di tingkat Polres maupun seluruh polsek Jajaran.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polres Gorontalo Utara pada Jumat. Ada yang melaksanakan pagi hari, siang hari,” ucap nya

Ditambahkan, sasaran kegiatan Jumat Curhat yaitu seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya para kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, masyarakat umum, dan sebagainya.

Wakapolres berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan mampu menyerap aspirasi, saran, maupun keluhan masyarakat terkait kamtibmas. Sehingga dapat dilakukan tidak lanjut atas saran yang disampaikan guna mendukung kamtibmas yang kondusif.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam Jumat Curhat di Kecamatan Kwandang di antaranya Berkaitan dengan belum diberlakukannya tilang manual kami masih menunggu edaran dan saat ini masih ada tahap peneguran dan saat ini sedang pengusulan pengadaan camera e tilang yang diberlakukan insya Allah direalisasi dan disetujui.

adapun pertanyaan lain nya mengenai Kehadiran pelayanan Sim dan di Jawab Waka Polres ”insya Allah tidak lama lagi alat sim akan hadir di polres Gorut dan hal ini sedang di proses pemasangan alatnya dan akan diloncing kalau tdk ada halangan akhir bulan atau bulan depan”.

Kemudian, laporan penganiayaan, penanganan bencana alam dan jalan rusak. Pertanyaan yang disampaikan langsung mendapat jawaban dari wakapolres Gorontalo Utara.

You may have missed