20 September 2024

Wakapolres Gorontalo Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Otanaha 2023

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, WakaPoles Gorontalo Utara Lesman Katili, S.H, M.H Pimpin Apel gelar pasukan dalam rangka operasi Keselamatan Otanaha 2023 bersama instansi terkait di halaman Mapolres Gorontalo Utara, Senin (07/02/23)

Adapun Peserta apel terdiri dari Personel Polres Gorontalo Utara, Kodim 1314 Gorut, Dinas Perhubungan, serta Satpol-PP kab. Gorontalo Utara, yang berlangsung di halaman Polres Gorontalo Utara.

Apel diawali dengan pemeriksaan Pasukan oleh Wakapoles Gorontalo Utara Lesman Katili, S.H, M.H selaku pimpinan apel gelar dan penyamatan Pita tanda Operasi kepada perwakilan.

Dalam Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Otanaha WakaPoles Gorontalo Utara Lesman Katili, S.H, M.H membacakan amanat Kapolda Gorontalo, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. hal itu dapat ditunjukkan dari pengguna lalu lintas, kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas polri melaksanakan operasi kepolisian di tingkat Polda dan Polres yang dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 07 Februari sampai dengan 20 Februari 2023, secara serentak di seluruh Indonesia.

Operasi Keselamatan ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Sasaran Operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas.

You may have missed