20 September 2024

Polres Gorontalo Utara laksanakan Upacara Memperingati Kesaktian Pancasila tahun 2023

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Bertempat di lapangan apel Mako Polres Gorontalo Utara berlangsung giat Upacara Kesaktian Pancasila tahun 2023 yang dirangkaikan dengan kenaikan pangkat pengabdian di Pimpin Langsung Kapolres Gorontalo Utara AKBP ANDIK GUNAWAN,S.I.K.

Hadir Dalam Giat Upacara Waka polres Kompol Lesman Katili, SH. MH, Kabag ops AKP Cecep Ibnu Ahmadi, SIK.,SH, Pju Polres dan Personil Polres Gorontalo Utara.Minggu (01/10/23)

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Andik Gunawan, S.I.K mengatakan, bahwa Hari Kesaktian Pancasila adalah perayaan di bulan Oktober untuk memperingati pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bangsa Indonesia. Peringatan tanggal 1 Oktober tersebut tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI.

“Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam aksi G30S PKI pada 30 September 1965 oleh PKI. Korban G30S PKI tersebut terdiri dari 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD”, katanya.

“Dengan upacara ini, kita maknai lagi nilai-nilai utama dalam butir-butir pancasila sebagai semangat untuk membangun bangsa”, tutup Kapolres

You may have missed