19 September 2024

Penggelaran Personel pada Jam Sibuk untuk Kendalikan Arus Lalu Lintas oleh Sat Samapta Polres Gorontalo Utara

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Sat Samapta Polres Gorontalo Utara menggelar operasi pengaturan arus lalu lintas pada jam sibuk pagi ini. Kegiatan ini dipimpin oleh Kbo Samapta Ipda Surahman Maku. Rabu (29/05/24)

Sebanyak 20 personel Sat Samapta turut serta dalam operasi ini. Mereka disebar ke beberapa titik strategis di sejumlah persimpangan dan jalan-jalan rawan kemacetan serta kecelakaan lalu lintas. Tempat-tempat yang menjadi fokus pengaturan arus lalu lintas antara lain SPBU Pontolo, Simpang 3 Alfamart Molingkapoto dan Simpang 4 SPBU Molingkapoto.

Dalam pelaksanaan kegiatan, satu Unit Mobil Truk Dalmas Sat Samapta Polres Gorontalo dan satu Unit Mobil Patroli Sat Samapta Polres Gorontalo Utara juga dikerahkan untuk mendukung mobilitas personel, Mereka melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, membantu masyarakat yang menyeberang, dan memberikan himbauan kepada pengendara untuk tetap berhati-hati saat berkendara.

Selain itu, personel Sat Samapta juga melaksanakan apel konsolidasi sebagai bagian dari upaya untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali. Dalam apel tersebut, mereka memperkuat koordinasi antarpersonel dan menyamakan pemahaman mengenai tugas yang diemban.

IPDA Surahman maku, mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya, terutama pada jam sibuk seperti ini. Kami berharap dengan kehadiran personel sat Samapta, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam berkendara.”ujarnya.

Dengan dilakukannya pengaturan arus lalu lintas yang intensif dan koordinasi yang baik antarpersonel, Sat Samapta Polres Gorontalo Utara berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas bagi masyarakat Gorontalo Utara.

You may have missed