19 September 2024

Wujudkan Pilkada Damai, Bhabinkamtibmas Sambang Warga Binaannya, Berikan Himbauan Kamtibmas

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas desa Dulukapa kec. Sumalata Timur Kab. Gorontalo Utara Brigpol Yusuf Ali melaksanakan kegiatan sambang warga desa binaanya, Kamis (12/09/24).

Adapun sambang warga binaan dan dialogis tersebut Brigpol Yusuf Ali mengatakan “sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat”.Ujarnya

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama sekarang kita sudah memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Saya mengimbau warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang mungkin beredar di media sosial.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga bertukar pikiran serta mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara pihak kepolisian dengan masyarakat dan meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan,S.I.K melalui Kapolsek Sumalata Iptu Nuwahid,S.H mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Brigpol Yusuf Ali menyampaikan pesan dan imbauan agar tidak mudah terprovokasi menjelang Pilkada 2024.

“Anggota kami juga menyampaikan pesan agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas menjelang PIlkada 2024, dan menolak segala berita hoax serta kebencian berbau SARA yang dapat memicu perpecahan di masyarakat,” ujar Kapolsek

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.