18 September 2024

Jelang Pilkada, Sat Samapta Polres Gorontalo Utara Tingkatkan Patroli ke pulau Ponelo

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Gorontalo Utara terus mengintensifkan kegiatan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Patroli yang dilakukan oleh personel Sat Samapta ini melibatkan berbagai daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Kamis (12/09/24)

Kasat Samapta AKP Muhammad Arianto,S.T.K Sat Mengatakan “Anggota mengunjungi daerah-daerah yang dikenal ramai dengan aktivitas masyarakat, seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan kawasan publik lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di tempat-tempat tersebut.

Kali ini Sat Samapta juga berpatroli ke Ponelo Kepulauan “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari mereka tanpa adanya rasa takut atau khawatir. Keberadaan kami di sini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ungkap Kasat AKP Arianto

Selain melakukan patroli di daerah-daerah yang ramai, Sat Samapta Gorontalo Utara juga menaruh perhatian khusus pada daerah yang diidentifikasi sebagai rawan terjadinya gangguan keamanan. Melalui kegiatan ini, diharapkan potensi konflik atau gangguan kamtibmas dapat diantisipasi dan dicegah sejak dini.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pilkada yang adil, jujur, dan aman. Kami Juga berKoordinasi dengan Bawaslu merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mendukung proses demokrasi yang aman dan lancar”. Ujarnya

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.