20 September 2024

Mencegah wabah PMK Polres Gorontalo Utara laksanakan Check Point di Perbatasan

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, dalam pelaksanaan Check Point pengawasan dan pemeriksaan Hewan di desa Pontolo Atas Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara yang di Pimpin Kabag ops Kompol Suharjo, S.E dan di ukuti Kasat Binmas Iptu Sutino, S.H, Kbo samapta Iptu Yunus Miraji, serta ikut dalam Giat Drh. saleh dari dinas Kesehatan Hewan Kabupaten Gorontalo utara serta personil polres Gorontalo Utara. (28/09/22)

Pos Pengecekan PMK Melakukan Kegiatan razia gabungan Pukul 09.00 Wita kepada Pemilik ternak yang akan melintasi wilayah kabupaten Gorontalo Utara dan juga sebaliknya yang akan Keluar dari wilayah Kabupaten Gorontalo Utara guna mencegah penularan wabah PMK yang terdapat di hewan ternak.

Pelaksanaan pengecekan kendaraan yang membawa Hewan ternak ini di lakukan pada saat Pagi.

Personil yang melaksanakan razia pengecekan hewan ternak ini juga memberikan informasi tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kegiatan Himbauan kepada Pemilik hewan ternak tentang Penyakit Mulut Kuku (PMK ) yang sekarang sedang menyerang hewan ternak sapi kepada Pemilik hewan ternak untuk sementara agar hewan ternak Sapi untuk tidak melepas liarkan sapi-sapi miliknya.

dan bila ada sapi yang terkena PMK agar melaporkan ke dinas perternakan atau petugas peternakan yang ada di kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara Agar di tindak lanjuti.


Penyakit PMK tidak menular pada manusia Hanya menular pada sesama hewan jadi masyarakat jangan panik dan tetap berhati – hati menjaga ternaknya.

You may have missed