21 September 2024

Pembinaan Satpam Oleh Satbinmas Polres Gorontalo Utara

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Polres Gorontalo Utara melalui Satuan Binmas terus meningkatkan peran dan tugas satuan pengamaan (Satpam) untuk ikut aktif menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan damai serta kondusif  di lingkungan kerjanya. Senin (16/01/23).

Seperti yang dilakukan Polres Gorontalo Utara dengan kegiatan tatap muka Satbinmas dengan Satpam di Bank Sulutgo Cabang Gorontalo Utara.

Tatap muka tersebut dilakukan bertujuan melakukan pembinaan pengetahuan terhadap cara pengamanan lokasi dan cara bertindak bila ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerawanan.

Hal ini diungkapkan Kasat Binmas Iptu Sutino bahwa Anggota Satbinmas Bripka Hamzah Paudi pada saat selesai melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap Satpam yang bertugas di Bank Sulutgo Cabang Gorontalo Utara.

“Polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, perlu peran aktif seluruh elemen salah satu diantaranya adalah rekan-rekan semua (Satpam) untuk mewujudkannya.” Ujar Kasat Binmas

Pada kesempatan itu, Bripka Hamzah Paudi juga memberikan arahan kepada para Satpam agar selalu bekerja sama dengan Polres Gorontalo Utara, dalam upaya menciptakan kamtibmas di lingkungan kerjanya.

“Kejadian sekecil apapun laporkan ke kami, itu akan sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.” Ungkap Hamzah

You may have missed