20 September 2024

Siwas Polres Gorontalo Utara Laksanakan Pengawasan dan Pengecekan Piket Penjagaan Mako Polres

2 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Siwas Polres Gorontalo Utara Melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pengecekan pada tempat Pelayanan SPKT, Penjagaan Mako Polres dan Piket Tahti Polres Gorontalo Utara . Selasa (07/02/23)

Satuan Kerja Siwas adalah unsur pembantu Pimpinan Polres Gorontalo Utara yg berada di bawah Kapolres yang bertugas menyelenggarakan, monitoring, dan pengawasan umum baik secara rutin maupun insidentil terhadap semua unit kerja serta memberikan saran tindak terhadap penyimpangan yg ditemukan.

Kasiwas Polres Gorontalo Utara Ipda Faisal Lubis, S.H, M.H bersama Anggota siwas melaksanakan pengawasan dan Pengecekan Piket Fungsi.

”Semoga dengan Pengawasan dan Monitoring dari Siwas dapat meningkatkan kinerja anggota dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan masyarakat terlayani maksimal serta anggota tidak menyalahgunakan kewenangannya karena merasa selalu diawasi” Paparnya.

Siwas Melaksanakan Pengawasan pada tempat Pelayanan Publik SPKT, Reskrim, Intelkam serta Penjagaan Mako Polres dan Piket Tahti Polres Gorontalo Utara.

Kasiwas Polres Gorontalo Utara Ipda Faisal Lubis, S.H, M.H yang di dampingi piket Provos Brigadir Rahim juga melakukan pemeriksaan terhadap sistem keamanan di ruang tahanan Polres Gorontalo Utara. adapun salah satu prosedur yang harus dipedomani yaitu tahanan tidak diperkenankan memakai ikat pinggang, tali, barang-barang tajam dan barang berbahaya lainya yang dapat di gunakan untuk bunuh diri, melarikan diri atau mencederai diri sendiri atau orang lain.

Kasiwas Ipda Faisal Lubis, S.H, M.H Polri sebagai penegak hukum wajib mematuhi ketentuan dan cozignes yg berlaku meskipun dilakukan penjagaan Tahanan secara ketat namun juga harus memperhatikan terhadap nilai kenyamanan Tahanan yg memiliki hak-hak salah satunya diperlakukan secara manusiawi dan secara rutin di cek kesehatannya”.

You may have missed