20 September 2024

Wakapolres Gorontalo Utara laksanakan Giat “Jumat Curhat” kali ini di desa Molingkapoto Selatan

2 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Wakapolres Gorontalo Utara Kompol Lesman Katili, S.H M.H laksanakan Jumat Curhat Bersama Masyarakat desa Molingkapoto selatan. Jum’at (09/623) pagi

Hadir Dalam Giat Kasat Intelkam IPTU Lukman A. Yunus, Kasubsi Penmas IPDA Ishak Tomayahu, Kades Molingkapoto Selatan Alfian I. Uno, Tokoh masyarakat Suharto Sioni, Tokoh Agama Rose Hasan, dan Masyarakat Desa Molingkapoto Selatan.

Kegaiatan Jumat Curhat bertujuan mendengar uneg-uneg Masyarakat yang di dengar langsung oleh Pimpinan Polri yang ada diwilayah dan dijadikan sebagai kegiatan rutinitas tingkat Polres Dan Polsek jajaran polres Gorontalo Utara sebagai bahan efaluasi kedepan.

Sebelumnya masyarakat desa khusunya desa Molingkapoto selatan mengapresiasi atas kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan oleh polres Gorontalo Utara karena bisa mendengar langsung keluhan dari masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut pertanyaan yang menjadi curhatan warga ialah, masyarakat desa Molingkapoto Menyikapi terkait penyakit Masyarakat tentang masih adanya minuman keras dan Kekerasan yang terjadi pada Perempuan dan anak.

Warga Masyarakat Desa menanyakan penanganan yang masih lambat dalam pemanggilan saksi ahli.

Pertanyaan masyarakat terkait bagaimana penanganan kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga jika istri melakukan kekerasan pada suami dan cara penangananya. ucap masyarakat desa molingkapoto

Pertanyaan tersebut di Jawab langsung Wakapolres terkait dengan peran Polres Gorut, saya memerintahkan kepada anggota saya untuk melaksanakan Patroli rutin dalam menangappi penyakit masyarakat dan memerintahkan untuk lebih aktif kembali terkait dalam penyelesaian permasalahan yang ada di desa.

Terkait dengan banyaknya Kasus Pelecehan terhadap Perempuan dan Anak Menyarankan agar lebih memberdayakan fungsi Bhabinkamtibmas, Babinsa, aparat Desa, dan Orang tua Agar lebih aktif lagi Menjaga Kambtibmas dan Memelihari kambtibmas.

Dengan adanya Keterlembatan dalam penanganan perkara, ini karena susah untuk mencari kesaksian.

Kekerasaan yang terjadi dalam rumah tangga terkait istri yang melakukan kekerasan pada suami saya menekankan dalam hukum semuanya sama dan tidak tebang pilih.

Kegiatan Jumat curhat yang digelar oleh Polres Gorontalo Utara merupakan bentuk peran Kepolisian dalam membangun hubungan kemitraan dan pelayanan kepada masyarakat.

Giat jumat curhat yang dijadikan oleh polri menjadi agenda rutin untuk menampung curahatan hati masyarakat.

You may have missed