21 September 2024

Sat Binmas Polres Gorontalo Utara Laksanakan Giat Sambang Dengan Masyarakat desa Popalo

1 min read
Spread the love

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo Utara, Secara konsisten anggota Polres Gorontalo Utara melaksanakan giat sambang dialogis dengan warga desa yang ada di wilayah hukum PPolres Gorontalo Utara.Senin (09/01/24)

Kali ini sambang dialogis dilaksanakan oleh Banit Bintibsos Bripka Jolandung dengan Masyarakat desa popalo kecamatan Anggrek.

Bripka Jolandung melaksanakan giat dialogis dengan Masyarakat dengan tujuan menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan agar Masyarakat selalu menjaga Kamtibmas tetap Kondusif.

Selain itu, disampaikan juga himbauan sehubungan dengan maraknya tindak kejahatan 3C (curas, curat, curanmor) di wilayah lain, agar warga desa di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara senantiasa waspada dan bisa melakukan tindakan antisipasi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan menyebabkan kerugian.

Mengingat bahwa sebagian besar warga Desa Popalo adalah petani dan menggunakan kendaraan bermotor untuk bekerja, sering kali anggota menemui kendaraan diparkir sembarangan di pinggir jalan dan ditinggal jauh oleh pemiliknya. Hal tersebut sangat rawan memicu adanya tindak curanmor sehingga dihimbau agar para petani bisa mengamankan kendaraan saat berada di sawah dan ditinggal bekerja.

Kapolres AKBP Andik Gunawan,S.I.K mengatakan dengan adanya peran dari Sat Binmas Polres Gorontalo Utara dalam menyampaikan pesan himbauan dan informasi kepada warga seperti ini dapat meminimalisir tindak kejahatan dan kriminal di wilayah hukum Polres Gorontalo Utara. Di sisi lain, diharapkan kegiatan sambang dialogis dapat meningkatkan kondisi lingkungan yang aman kondusif.

You may have missed