21 September 2024

Jum’at Curhat Polsek Limboto, Terima Aspirasi Warga Yang Berada di Wilayah Kayubulan.

Polres Gorontalo – Kegiatan Jum’at Curhat Kepolisian Sektor Limboto Polres Gorontalo, terima aspirasi warga Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Jum’at (17/05/2024).

Kegiatan yang dipimpin Waka Polsek Limboto Ipda Supryadi Andi Hasan, S.E, bersama anggota, mendatangi warga yang berada salah Bank BUMN diwilayah Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Dikesempatan itu, beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warga, diantaranya yakni terkait respon pihak Kepolisian dalam menyelesaikan perselisihan atau konflik antara warga. Serta prosedur pelaporan kasus kekerasan dalam rumah tangga kepihak Kepolisian.

Menanggapi hal itu, Waka Polsek menyampaikan bahwa dalam menangani kasus konflik antar warga, Polri dalam hal ini Polsek Limboto mengutamakan pendekatan mediasi dan dialog, bersinergi dengan tokoh masyarakat, kepala lingkungan, dan pihak terkait untuk memfasilitasi pertemuan mediasi, dengan harapan adalah dapat menyelesaikan konflik secara damai dan mencapai kesepakatan yang adil bagi semua pihak yang terlibat.

“tentu setiap konflik yang terjadi ditengah masyarakat, kami bersama pemerintah setempat dan unsure terkait lainnya akan segera meresponnya, dengan melalui pendekatan mediasi dan dialog, dimana pihak-pihak yang bermasalah dipertemukan melalui musyawarah mufakat dalam penyelesaian persoalan” ujar Waka Polsek.

Sedangkan untuk prosedur pelaporan Kasus KDRT, waka Polsek menambahkan bahwa  korban langsung mendatangi kantor Kepolisian terdekat dalam hal ini Polsek, atau dapat menghubungi nomor petugas Bhabinkamtibmas kelurahan diwilayahnya. tentu petugas keamanan akan memberikan pendampingan dan perlindungan kepada korban.

Selain menanggapi beberapa pertanyaan warga, pihak Polsek juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar dalam berkendara tetap mematuhi aturan berlalu lintas, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol apapun jenisnya, karena sebagai pemicu tumbulnya gangguan kamtibmas, serta Apabila dalam perjalanan menemui kendala dan membutuhkan adanya anggota kepolisian, silahkan dapat menghubungi Polsek terdekat diwilayah tersebut.

“melalui kegiatan ini, respon atau keluhan warga terkait Kamtibmas, dapat disampaikan langsung, dan tentu kami dari Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Limboto segera meresponnya” tutup Waka Polsek.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed