20 September 2024

Polsek Telaga Biru, Evakuasi Pohon Tumbang Di Ruas Jalan Utama AA Wahab Tuladenggi.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Telaga Biru Polres Gorontalo mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi ruas jalan utama AA Wahab Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru, pada Minggu Dini hari (19/05/2024), jam 01.30 wita.

Adapun penyebab terjadinya pohon tumbang itu, dikarenakan  kondisi batang pohon yang sudah tua dan kering, sehingga tumbang dan menutupi sebagian badan jalan yang tidak dapat dilintasi oleh kendaraan.

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kapolsek Telaga Biru Ipda Moh. Husin Tumoloto, SH saat dikonfirmasi dilokasi kejadian mengungkapkan bahwa pihaknya mengevakuasi pohon tersebut, karena telah menghalangi arus lalu lintas.

Evakuasi pun berlangsung selama lima jam dengan menggunakan mesin pemotong kayu, sekaligus membersihkan material pohon yang menutupi badan jalan.

Dari peristiwa itu, Kapolsek menginformasikan bahwa tidak ada korban jiwa ataupun materil.

Pada pukul 06.20 wita, material pohon pun berhasil dibersihkan dan arus kendaraan di jalur tersebut kembali normal.

“dari peristiwa pohon tumbang itu, Tidak menimbulkan kerugian material ataupun korban jiwa terhadap penggunaan jalan yang melintas di jalur tersebut. dan pada pukul 06.20 wita material pohon tumbang dapat dibersihkan, sehingga arus lalu lintas sudah berjalan normal dan lancar.” Ujar Kapolsek Telaga Biru.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed