20 September 2024

Polres Gorontalo Terima Aksi Unras Damai dari Aliansi Mahasiswa Peduli Gorontalo.

Polres Gorontalo – Kepolisian Resor Gorontalo menerima massa aksi unjuk rasa damai dari Aliansi Mahasiswa Peduli Gorontalo, Selasa (21/05/2024), jam 15.00 wita.

Puluhan Mahasiswa tersebut, diterima langsung oleh Kabag Ops Polres Gorontalo AKP Akmal Novian Reza, SIK, bersama Kasat Reskrim Iptu Faisal Ariyoga Anastasius Harianja, S.Tr.K di Mapolres Gorontalo.

Adapun yang menjadi aspirasi dari massa aksi yakni sehubungan dengan Upaya hukum penanganan kasus yang melibatkan salah satu oknum kepala desa di kecamatan Pulubala tentang tindakan dungaan Pungutan Liar (Pungli) terhadap para pedagang yang berada di pasar Pulubala dan Tindakan Refresif Yang Dilakukan Oleh Aparat Kepolisian pada akasi sebelumnya (13/05).

Terkait kasus dugaan pungli, dihadapan massa aksi, Kasat Reskrim mengemukakan bahwa pihaknya dalam hal ini Satuan Reskrim Polres Gorontalo telah memeriksa 2 orang saksi lagi untuk dimintai keterangan.

“untuk update terkait kasus ini, kami telah ketambahan 2 saksi untuk di mintai keterangan, sehingga total saksi yang telah di periksa sudah 15 orang. dan kami juga sudah memanggil saksi ahli dari dinas perindag” ujar Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga menegaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan turun langsung ke lokasi pasar hewan diwilayah Pulubala.

“terkait prosedur, kasus ini kami akan gelarkan perkara, jika unsur-unsur memenuhi maka akan dinaikkan statusnya ke tingkat penyidikan. Dan knantinya kami juga akan turun langsung ke lokasi pasar hewan tersebut” jelas Iptu Faisal.

Sedangkan terkait adanya anggota yang melakukan tindakan represif kepada massa aksi, Kasat Reskrim menginformasikan bahwa dari pihak Propam Polres telah melakukan tindakan pemeriksaan terhadap anggota tersebut.

Pada pukul 17.50 wita, massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib dan aman.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed