21 September 2024

Polsek Limboto Bersama Instansi Terkait, Turun Langsung Dilokasi Banjir Yang Melanda Dua Kelurahan diwilayah Limboto.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Limboto Polres Gorontalo bersama instansi terkait Pemerintah setempat, TNI, Tim BWS (Balai Wilayah Sungai) Sulawesi II, dan BNPB (Balai Nasional Penanggulangan Bencana) Kabupaten Gorontalo, turun langsung di lokasi banjir yang melanda dua Kelurahan diwilayah Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Minggu (26/05/2024), jam 18.00 wita.

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kapolsek Limboto Iptu Suprapto, SIP saat dikonfirmasi mengemukakan bahwa dua wilayah yang terdampak banjir yaitu Lingkungan 3, 4, 5 Kelurahan Kayubulan dan warga Kelurahan Hunggaluwa yang berada di Lingkungan 4 dan 5.

“adapun banjir yang melanda dua wilayah tersebut adanya curah hujan dengan intensitas sangat tinggi mengguyur wilayah Limboto dan sekitarnya, sehingga debit air sungai dari arah kelurahan Biyonga meningkat, dan beberapa titik tanggul yang berada di kelurahan Kayubulan dan Hunggaluwa jebol, sehingga air sungai meluap kemudian merembes di ruas jalan dan sebagian rumah warga” ujar Kapolsek Limboto.

Kapolsek juga menginformasikan bahwa hingga air surut pada pukul 20.22 wita, petugas gabungan pun masih berada dilokasi  guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

“pada pukul 20.22 wita, air sudah mulai surut, dan kami dari petugas gabungan masih tetap stand by dan membantu warga yang terdampak banjir” jelas Kapolsek.

Petugas gabungan juga Menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan adanya bencana banjir tersebut dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir susulan di karenakan situasi cuaca sampai dengan saat ini Kecamatan Limboto dan sekitarnya Masih di guyur hujan.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed