21 September 2024

Samapta Polres Gorontalo, Lakukan Evakuasi Di Lokasi Bencana Banjir Diwilayah Limboto.

Polres Gorontalo – Satuan Samapta Polres Gorontalo bersama Pihak Polsek Limboto, TNI dan instansi terkait lainnya, melakukan evakuasi dilokasi banjir yang melanda dua kelurahan di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Minggu, (26/05/2024), jam 19.30 wita.

Adapun wilayahn yang terdampak banjir yaitu Lingkungan 3, 4, 5 Kelurahan Kayubulan dan dan Kelurahan Hunggaluwa yang berada di Lingkungan 4 dan 5 Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Dilokasi bencana, personil gabungan membantu memindahkan barang-barang warga yang terdampak banjir, membersihkan lumpur yang terjebak di rumah warga, dan menyingkirkan sampah dan batang pohon yang terbawa oleh banjir yang menutupi jalan.

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kasat Samapta AKP Yunus Mi’raji, SH mengatakan bahwa pada saat banjir menggenangi rumah warga, kami bersama stakeholder terkait lainnya membantu mengevakuasi barang dan warga yang terjebak oleh banjir. Dan pada saat banjir mulai surut, pihaknya melakukan pembersihan lumpur dirumah warga dan puing-puing sampah yang menutupi badan jalan.

“setelah banjir surut, bersama dengan instansi lainnya, melakukan pembersihan lumpur banjir dirumah warga, dan membersihkan puing-puing sampah termasuk batang pohon yang terbawa oleh arus banjir, menutupi badan jalan” ujar Kasat Samapta.

Lebih lanjut, Kasat Samapta menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga melakukan stand by dilokasi bencana untuk memberi kenyamanan warga.

“demi kenyamanan barang-barang warga khususnya yang terdampak banjir, kami juga melakukan stand by disekitar lokasi, guna mencegah hal yang dapat menganggu kamtibmas” jelas Kasat Samapta.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed