20 September 2024

Banjir Diwilayah Hepuhulawa Limboto, Personil Polres dan Polsek Limboto Lakukan Tindakan Kepolisian.

Polres Gorontalo – Bencana Banjir Bandang yang melanda Wilayah Kelurahan Hepuhulawa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Personil Polres Gorontalo dan Polsek Limboto lakukan tindakan Kepolisian.

Adapun tindakan Kepolisian yang dilakukan yakni melakukan pembersihan material potongan kayu dan sampah yang menumpuk di dua jembatan di Lingkungan Durian dan jalan utama A.A Wahab Limboto hingga merembes dan menutupi seluruh badan jalan.

Selain itu, petugas Lalu Lintas melakukan rekayasa arus dan pengaturan Kendaraan yang melintas di dua jembatan tersebut.

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kapolsek Limboto Iptu Suprapto saat dikonfirmasi (27/05), mengutarakan bahwa salah satu jembatan yang berada di Lingkungan Durian Hepuhulawa mengalami kerusakan, dan belum bisa dilalui oleh kendaraan.

“untuk jembatan yang berada di Lingkungan Durian Hepuhulawa, mengalami kerusakan dan saat ini belum bisa dilalui oleh Kendaraan. Olehnya itu kami dari Polsek memasang rambu peringatan dan mengarahkan kendaraan untuk melewati jalur lain.” Ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah dan instansi terkait adanya kerusakan jembatan di lingkungan Durian tersebut.

Sebagai informasi bahwa banjir tersebut dikarenakan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah limboto dan sekitarnya pada senin (27/05/2024), sekitar jam 14.40 wita, sehingga mengakibatkan air sungai bulota meluap dan merendam beberapa rumah warga yang berada di sekitar bantaran sungai.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed