19 September 2024

Public Adress Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Sekaligus Bagikan Pamflet Petunjuk Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Pengendara.

Polres Gorontalo – Unit Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo, menggelar public address sekaligus membagikan Pamflet petunjuk keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara di ruas jalan utama Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (28/05/2024), jam 07.00 wita.

Dengan menggunakan mobil dikmas Lantas, petugas menyampaikan kepada pengendara yang melintas untuk selalu mematuhi Peraturan Berlalu Lintas seperti melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan pribadi, serta mematuhi rambu Lalu Lintas.

“kepada pengendara roda Dua untuk tetap menggunakan Helm sesuai standar Nasional Indonesia (SNI), pengendara Roda empat agar memakai sabuk keselamatan, serta memperhatikan surat-surat dan kelengkapan kendaraan, juga memperhatikan rambu-rambu lalu lintas” Ujar Ipda Abdul Rahim, SH yang memimpin kegiatan.

Sedangkan pebagian Pamflet diberikan kepada pengemudi baik roda dua, Roda Tiga (becak motor), dan pengemudi roda empat, dimana berisi tentang hal yang harus dimiliki oleh pengemudi, rambu-rambu Lalu lintas yang meliputi Rambu peringatan, Perintah, rambu Larangan serta rambu-rambu petunjuk yang harus diketahui oleh pengemudi.

Selain itu, tertera juga dua belas gerakan pengaturan kendaraan oleh Personil Lalu Lintas sehingga para pengemudi dapat mengetahuinya.

Ditambahkan oleh Ipda Rahim bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari edukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam beralu lintas saat berada di jalan raya.

“kegiatan ini bagian dari edukasi kepada warga khususnya para pengemudi agar dapat mengetahui pentingnya keselamatan saat berkendara demi meminimalisir angka kecelakaan Lalu Lintas yang memang berawal dari pelanggaran” tukasnya.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed