20 September 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Limboto, Bersama Pihak Sekolah SMK, Lakukan Pembinaan Terhadap Siswa yang Terlibat Perjudian.

Polres Gorontalo – Bhabinkamtibmas Polsek Limboto Polres Gorontalo Brigadir Taufik Amiruddin, bersama pihak Sekolah Menengah Kejuruan, melakukan pembinaan terhadap beberapa siswanya yang terlibat kegiatan perjudian, Selasa (28/05/2024), jam 10.00 wita.

Pembinaan yang berlangsung di salah satu ruangan sekolah SMK tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, serta para siswa diduga melakukan aktifitas perjudian diwilayah Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo dengan didampingi oleh masing-masing orang tua/wali.

Dalam pertemuan itu, pihak sekolah bertanggung jawab penuh atas kejadian yang dilakukan oleh beberapa siswanya karena masih dalam jam sekolah. Dimana akan memberikan sanksi kepada yang melakukan pelanggaran sesuai dengan klasifikasi pelanggaran.

Ditegaskan pula oleh pihak sekolah bahwa Apabila dikemudian hari ditemukan lagi pelanggaran yang sama, maka akan langsung diserahkan prosesnya kepada pihak kepolisian untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“dari pertemuan yang dilakukan itu, pihak sekolah akan bertanggung jawab penuh dan akan melakukan pembinaan serta memberikan sanksi kepada para siswa yang melakukan pelanggaran, yang di dengar langsung oleh para orang tua’wali siswa” ujar Brigadir Taufik.

Brigadir Taufik juga menginformasikan bahwa para siswa yang terlibat membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang sama, dengan disaksikan oleh orang tua / wali masing-masing siswa.

Kepada para orang tua/wali, Brigadir Taufik mengajak bersama-sama turut mengawasi anak-anaknya, sehingga tidak melakukan hal-hal negative yang merugikan diri sendiri, orang tua dan juga merusak nama baik sekolah.

“tentu kami tidak menginginkan masa depan para pelajar ini rusak, dengan melakukan hal negative. Olehnya itu, peran dari kita yang hadir disini sangat diharapkan” tukas Brigadir Taufik.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed