19 September 2024

Polsek Telaga Biru Gelar Patroli Rawan Bencana Alam Diwilayah Tonala.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Telaga Biru Polres Gorontalo menggelar kegiatan Patroli diwilayah Rawan bencana Alam, Selasa (28/05/2024), jam 12.28 wita.

Adapun lokasi didatangi oleh Tim Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Telaga Biru Ipda Moh Husain Tumaloto SH., bersama Kanit Binmas Aipda Dony M. Wungkana, Kanit Samapta Bripka Jefri Noho dan Kanit Intelkam Bripka Alfian Taib bersama anggota, yakni wilayah Desa Tonala Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo yang berada di perbukitan.

“sengaja kami mendatangi wilayah Desa Tonala, yang jalur maupun lokasinya berada diperbukitan. Dimana dengan melihat kondisi wilayah Kabupaten Gorontalo memasuki musim penghujan, yang rawan terjadinya bencana alam berupa longsor” ujar Ipda Tumoloto saat dikonfirmasi.

Dalam perjalanan pun, petugas menemukan beberapa titik lokasi longsor yang sudah dilakukan pembersihan untuk membuka akses jalan.

Dikesempatan itu, petugas menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki rumah ataupun akan melintasi lokasi di area yang rawan terjadi bencana alam berupa longsor, untuk tetap berhati-hati dan senantiasa mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“kami sampaikan himbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap adanya bencana alam berupa longsor. Dimana saat ini intentitas curah hujan diwilayah Telaga Biru dan sekitarnya cukup tinggi.” Jelas Kapolsek.

Dengan adanya peran warga dalam melaporkan setiap kejadian khususnya bencana alam kepada petugas Polsek Telaga Biru sangat diharapkan, demi upaya dalam mengambil tindakan cepat.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed