20 September 2024

Dalam Rangka Optimalisasi Aktivitas Pasar Raykat Pulubala, Polsek Bersama Unsur Terkait Gelar Rakor.

Polres Gorontalo – Dalam rangka Penertiban dan Optimalisasi Aktivitas serta Pengaturan Arus Lalu Lintas Jalan Pasar Rakyat Desa Pulubala Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo, Kepolisian Sektor Pulubala Polres Gorontalo bersama Unsur Pemerintah Kecamatan, serta pihak Pengelola Pasar, menggelar Rapat Koordinasi, Senin (03/06/2024), jam 09.30 wita.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Kantor Kecamatan tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Pulubala yang diwakili oleh Kanit Samapta Aipda Z. Djahuno, yang didampingi Kanit Binmas Bripka Pratavi Moonoarfa dan Brigadir Imran selaku Bhabinkamtibmas.

Kemudian Camat Pulubala Ibu Fitriyati Pakaya, STP., Kasi Trantimb Kecamatan, Kepala Desa Pulubala Bapak Basrin Djafar serta Bapak Ahmad Poena sebagai Ketua Pengelola Pasar Pulubala.

Usai kegiatan, saat dikonfirmasi Kanit Samapta Aipda Z. Djahuno mengatakan bahwa untuk kelancaran arus lalu lintas di areal pasar, tidak diperkenankan para pedagang dan kendaraan yang berada di bahu jalan disepanjang lokasi pasar.

“mengingat bahwa lokasi pasar berada di jalur utama trans Sulawesi, untuk Parkir kendaraan tdk ada dibahu jalan dan akan di arahkan kelokasi yang telah disediakan. Sedangkan para pedagang yang berjualan dibahu jalan, akan diupayakan masuk kedalam areal pasar” ujar Kanit Samapta.

Selain itu, dilakukan juga Pengaturan jam keluar-masuk kendaraan pengangkut hewan (sapi) yang berada dilokasi pasar.

Ditambahkan pula oleh Aipda Z. Djahuno Bahwa hasil rapat tersebut akan disosialisasikan kepada warga khususnya para penjual dan pengendara kendaraan yang berada di pasar rakyat Pulubala.

“adapun hasil dari rapat yang kami gelar, secepatnya akan disosialisasikan demi keamanan, dan kelancaran bersama di lokasi pasar rakyat Pulubala.” Tukasnya.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed