20 September 2024

153 Siswa Diktukba Polri Gel. I TA 2024 SPN Polda Gorontalo, Ikuti Latja di Polres Gorontalo.

Polres Gorontalo – Sebanyak 153 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuk Ba) Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo, mengikuti kegiatan Latihan Kerja (Latja) di Mapolres Gorontalo, yang merupakan bagian dari Proses tahapan pendidikan.

Dalam kegiatan tersebut disambut langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres, Senin (03/06/2024), yang turut dihadiri oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Ryan D. Hutagalung, SH, SIK, MH serta diikuti para Kabag, Kasat, Perwira dan Anggota Polres Gorontalo.

Mengawali sambutan, Kapolres Gorontalo Menyampaikan ucapan selamat datang kepada para siswa SPN Polda Gorontalo yang mengikuti Latihan kerja di Mapolres Gorontalo selama sebulan terhitung tanggal 03 Juni sampai dengan 03 Juli 2024.

”Selamat datang kepada para Siswa SPN Polda Gorontalo mengikuti Latihan Kerja di Mapolres. Mudah-mudahan kegiatan sebulan yang anda ikuti dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti” ujar AKBP Deddy.

Kapolres juga berharap kepada para siswa untuk mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baikanya, dimana materi atau pelajaran yang selama ini didapatkan di lembaga pendidikan, akan diaplikasikan dilapangan khususnya terkait fungsi teknis Kepolisian yakni Samapta, Lalu Lintas, Binmas, Reskrim dan Fungsi Teknis Intelkam dengan didampingi oleh mentor yang telah ditunjuk.

”gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baikanya, materi yang selama ini anda dapatkan di lemdik dalam bentuk teori, anda akan mengaplikasikan langsung dilapangan dengan didampingi oleh mentor ataupun senior yang telah kami tunjuk, khususnya terkait 5 fungsi teknis Kepolisian” jelasnya.

Sementara itu Kabag SDM Polres Gorontalo AKP Abdul Rahman S, selaku pengemban fungsi Sumber Daya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya, para Siswa tersebut dibagi dalam 5 kelompok dan akan ditempatkan di 5 fungsi Kepolisian dengan cara roling.

”untuk teknis pelaksanaannya, kami dari Fungsi SDM sudah membagi dalam 5 kelompok, yang kemudian dilakukan roling di 5 fungsi teknis kepolisian yaitu di satuan Reskrim, Intelkam, Lalu Lintas, Samapta dan Binmas selama sebulan kedepan” ucap Kabag SDM.

Admin Polres Gorontalo

You may have missed