19 September 2024

Polsek Limboto Barat Datangi 122 Rumah Warga yang Terdampak Banjir Di Wilayah Hutabohu.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Limboto Barat Polres Gorontalo, mendatangi sebanyak 122 rumah warga yang terdampak banjir di Desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/06/2024).

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kapolsek Limboto Barat Ipda Icuk Eka mengatakan bahwa bencana banjir tersebut hampir menggenangi seluruh rumah warga yang berada di Dusun I, II, III, IV dan Dusun V Desa Hutabohu, dimana tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Limboto Barat dan sekitarnya, sehingga  Debit air Sungai Alaponu meningkat dan meluap kerumah-rumah warga dengan ketinggian air antara 30 cm sampai dengan 50 cm.

“adapun rumah warga yang berada di Desa Hutabohu sebagian besar berada disepanjang bantaran sungai aloponu, sehingga pada saat debit air sungai meningkat, langsung meluap kerumah-rumah warga” ujar Kapolsek Limboto Barat.

Pihak Polsek juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta  Menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan adanya bencana banjir tersebut.

“kami juga terus memantau dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, serta menghimbau warga untuk tetap waspada dan bila perlu mengungsi kelokasi yang aman, demi mencegah ada korban jiwa dari bencana banjir.” Tambah Kapolsek.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.