20 September 2024

Polsek Pulubala Datangi Lokasi Bencana Tanah Longosor dan Jembatan Ambruk Diwilayah Tridarma dan Desa Pulubala.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Pulubala Polres Gorontalo mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di jalur utama Dusun Olomongo Desa Tridarma dan jembatan ambruk didusun Titileya Desa Pulubala Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/06/2024). Jam 15.00 wita.

Adapun bencana alam yang terjadi diwilayah Pulubala disebabkan oleh tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Pulubala dan sekitarnya menyebabkan debit air sungai meluap sehingga menyebabkan jembatan di Desa Titileya yang menghubungkan antara Kecamatan Pulubala dan Kecamatan Bongomeme ambruk dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan baik roda dua dan roda empat.

“untuk dua lokasi bencana tersebut, kami dari pihak Polsek langsung mendatangi lokasi dan melakukan tindakan dengan mengatur arus kendaraan di sekitar lokasi tanah longsor akibat pengikisan tanah oleh debit air sungai yang meluap. Sedangkan di lokasi jembatan ambruk di Dusun Tutileya, kami sudah memasang garis polisi, demi keamanan agar warga tidak melintas di lokasi itu” tutur Kapolsek Pulubala Ipda Ryan Sukma Wibawa, S.Tr.K saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Kapolsek menginformasikan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan kedua pemerintah Desa dalam hal ini Pemerintah Desa Tridarma dan Pulubala.

“kami juga sudah berkomunikasi dengan kedua pemerintah Desa terkait bencana tersebut, serta  menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan adanya bencana, karenakan situasi cuaca sampai dengan saat ini di wilayah Kecamatan Pulubala dan Sekitarnya masih di guyur hujan.” Jelas Kapolsek.

Terkait jembatan ambruk di Desa Pulubala, Kapolsek menginformasikan bahwa  akses jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Pulubala dan Kecamatan Bongomeme saat ini terputus.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.