20 September 2024

Polsek Batudaa, Datangi Lokasi Banjir di wilayah Limehu Kecamatan Tabongo.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Batudaa Polres Gorontalo, mendatangi lokasi banjir di Desa Limehu Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/06/2024).

Kapolsek Batudaa Iptu Adyan P. Hinelo, SH mengungkapkan bahwa di wilayah tersebut, puluhan rumah warga terendam banjir, yang disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Tabongo dan sekitarnya, yang menyebabkan debit air naik kerumah warga.

Selain menggenangi rumah, beberapa lahan persawahan dan perkebunan warga turut terendam oleh banjir.

“sekitar 15 unit rumah, areal persawahan dan perkebunan warga terendam banjir, dibebarapa titik wilayah Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo” ujar Kapolsek.

Dikesempatan itu pula, petugas Polsek menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan bila perlu mengungsi ketempat yang aman untuk mencegah adanya banjir susulan, dimana saat ini curah hujan masih sangat tinggi.

“dilokasi bencana, kami menghimbau warga agar sebisa mungkin untuk mengungsi ketempat yang aman, demi mencegah adanya bencana banjir susulan, dimana saat ini curah hujan masih sangat tinggi” himbau Kapolsek.

Dari musibah tersebut, Kapolsek menginformasikan tidak ada korban jiwa. Dan pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“terkait musibah tersebut, kami terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat, dan sampai dengan saat tidak ada korban  jiwa” tandas Kapolsek.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.