19 September 2024

Polsek Limboto Lakukan Monitoring Lokasi Banjir Diwilayah Kelurahan Kayubulan Dan Bolihuangga.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Limboto Polres Gorontalo melakukan patroli dan monitoring lokasi banjir yang menggenangi rumah warga yang berada di Kelurahan Kayubulan dan Bolihuangga Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Kamis (27/06/2024), jam 17.00 wita.

Dari hasil patroli dan monitoring yang dilakukan, Kapolsek Limboto Iptu Suprapto, SIP menyampaikan bahwa diwilayah Kelurahan Hepuhulawa banjir menggenangi rumah warga yang berada di Lingkungan V,  dan dilingkungan IV Kelurahan Bolihuangga, dengan ketinggian air sekitar 30 cm sampai dengan 75 cm.

Kapolsek juga merinci bahwa jumlah rumah warga yang tergenang banjir didua kelurahan tersebut masing-masing sebanyak 110 rumah warga diKelurahan Kayubulan, dengan jumlah Kepala Keluarga 125 KK. Dan 250 Jiwa.

Sedangkan di Kelurahan Bolihuangga yakni sebanyak 44 rumah yang tergenang banjir, dengan jumlah Kepala Keluarga 58 KK atau sebanyak 177 jiwa, dimana warga mengungsi sebanyak 59 jiwa.

“adanya curah hujan dengan intensitas tinggi, sehingga debit air danau Limboto meluap dan merendam rumah-rumah warga yang tinggal di pesisir danau.” Ungkap Iptu Suprapto.

Dampak dari banjir itu, Kapolsek juga menginformasikan bahwa ketersediaan air bersih di dua Kelurahan belum stabil atau tidak mencukupi kebutuhan warga yang terdampak.

“kami juga terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait, serta menghimbau warga yang terdampak musibah banjir untuk tetap waspada dan bila perlu mengungsi ketempat yang aman” tandas Kapolsek.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.