20 September 2024

Polsek Tibawa Laksanakan Pengaman Pawai Obor dan Festival Tutulu, Dalam Rangka 1 Muharam 1446 H.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Tibawa Polres Gorontalo, melaksanakan pengamanan Festival Tutulu (kue Tradisional Gorontalo) dan Pawai Obor dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H tahun 2024, Sabtu (06/07/2024).

Adapun kegiatan diawali dengan pawai obor yang diikuti oleh para siswa-siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Islam terpadu Al-Fatwa yang mengambil start di  Lapangan Basulapa Desa Isimu Selatan Tibawa.

“untuk kegiatan pawai obor, kami dari Polsek melakukan pengawalan dan menempatkan personil disetiap persimpangan jalan yang dilalui oleh para peserta” ujar Kapolsek Tibawa Iptu Hayun Ilowa, SH saat dikonfirmasi.

Sedangkan kegiatan Festival Tutulu (kue Tradisional Gorontalo) berlangsung di halaman Masjid Al-Istiqomah dan Jalan Satria Desa Isimu Selatan. Dimana petugas melakukan pengamanan dilokasi kegiatan.

“kegiatan Festival tutulu diwilayah Tibawa, dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo, dan kami dari Pihak Polsek melakukan pengamanan demi kelancaran kegiatan tersebut” jelas Kapolsek.

Ditambahkan pula oleh Kapolsek, bahwa seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pawai obor hingga kegiatan Festival tutulu, berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“dari rangkaian kegiatan yang kami lakukan pengamanan, seluruhnya berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala yang berate.” Tukasnya.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.