20 September 2024

Kapolsek Telaga Biru, Pantau Lokasi Banjir Diwilayah Ulapato A.

Polres Gorontalo – Kepala Kepolsian Sektor Telaga Biru Polres Gorontalo Ipda Moh. Husin Tumoloto, SH bersama Anggota Bhabinkamtibmas Briptu Sabrin serta salah satu Aparat Desa, memantau lokasi banjir yang terjadi di Desa Ulapato A Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Senin (08/07/2024), jam 16.30 wita.

Kapolsek Telaga Biru menginformasikan bahwa di wilayah Ulapato A, tepatnya di dusun IV Payango, banjir merendam sebanyak 8 rumah warga yang dihuni 10 Kepala Keluarga atau sebanyak 28 jiwa, dimana ketinggian air diatas betis orang dewasa.

“di Desa Ulapato A, sebanyak 8 rumah warga yang terendam banjir, yang disebabkan oleh meluapnya air danau limboto. Dan hal ini pula kami sudah berkomunikasi dengan pemerintah setempat, dan menghimbau warga untuk tetap waspada dengan adanya bencana tersebut” ujar Ipda Tumoloto.

Dengan melihat kondisi cuaca yang saat ini masih musin penghujan dengan intensitas tinggi, tidak menutup kemungkinan volume air danau akan naik, merendam sejumlah rumah yang ada dipesisir danau.

Olehnya itu, Petugas Polsek juga mengingatkan warga untuk mengamankan barang-barang dan bila perlu mengungsi ketempat yang aman, jauh dari jangkauan banjir.

“sampai dengan saat ini , curah hujan dengan intensitas tinggi masih mengguyur wilayah Telaga Biru dan sekitarnya, yang tidak menutup kemungkinan volume air danau akan naik. olehnya itu, kami mengingatkan warga tetap waspada dan bila perlu mengungsi lokasi yang aman dari jangkauan banjir”’ ucap Kapolsek.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.