19 September 2024

Polsek Limboto Lakukan Pemantauan Situasi Bencana Banjir di Tiga Kelurahan Wilayah Limboto.

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Limboto Polres Gorontalo melakukan pemantauan situasi bencana banjir di tiga Kelurahan Wilayah Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (09/07/2024), jam 11.30 wita.

Adapun tiga kelurahan yang terdampak banjir yakni Kelurahan Kayubulan Lingkungan 1, 4 dan 5. Dimana Jumlah Rumah terendam banjir Luapan air Danau Limboto Sebanyak 231 Rumah, yang dihuni oleh 415 Kepala Keluarga, atau berjumlah 1.245 jiwa. Dengan ketinggian air kurang lebih 30 cm sampai dengan 120 cm.

Selanjutnya di Kelurahan Hunggaluwa yang terendam banjir sebanyak 188 rumah, yang dihuni oleh 252 Kepala Keluarga atau berjumlah 792 jiwa dengan ketinggian air kurang lebih 30 cm sampai dengan 70 cm, yang tersebar di Lingkungan 4 dan 5.

Kemudian di Lingkungan 3 dan 5 Kelurahan Bolihuangga, sebanyak 119 rumah yang terendam banjir yang dihuni oleh 119 Kepala Keluaraga atau sebanyak 404 jiwa, dengan ketinggian air antara 30 cm sampai dengan 70 cm.

“untuk korban banjir ditiga Kelurahan, sebagian besar sudah mengungsi baik ke POSKO yang telah disediakan oleh Pemerintah maupun kepihak keluarga yang tidak terdampak musibah banjir.” Tutur Iptu Suprapto saat dikonfirmasi.

Kapolsek menginformasikan bahwa saat ini Pemerintah telah membangun dua POSKO bagi para korban banjir ditiga Kelurahan, ditambah dapur umum untuk menyuplai makanan.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Sosial telah menyerahkan bantuan berupa makanan dan perlengkapan lainnya masing-masing posko guna memenuhi kebutuhan bagi para korban banjir serta pelayanan kesehatan oleh pihak puskesmas kecamatan Limboto” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga turut mendampingi Wakil Bupati Gorontalo Bapak Hendra Hemeto melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Limboto.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.