20 September 2024

Waka Polres Gorontalo, Pimpin Langsung Evakuasi Warga Terdampak Banjir Di Tiga Kelurahan Wilayah Limboto.

Polres Gorontalo – Wakil Kepala Kepolisian Resor Gorontalo Kompol Ryan D. Hutagalung, SH, SIK, MH memimpin langsung proses evakuasi warga terdampak banjir di tiga Kelurahan masing-masing wilayah Hunggaluwa, Kayubulan dan Bolihuangga Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Rabu malam (10/07/2024) sekita jam 21.30 wita.

Dalam proses evakuasi tersebut, personil yang terdiri dari Satuan Samapta Polres Gorontalo, Polsek Limboto, dan unsure TNI dari Koramil, serta instansi terkait lainnya, membantu warga memindahkan beberapa barang dengan menggunakan mobil Dalmas.

Bahkan salah satu warga yang kondisinya dalam keadaan sakit, ikut dievakuasi oleh petugas ke lokasi yang aman.

“untuk warga yang kami lakukan evakuasi, ada yang lansung ke Posko yang telah disediakan, dan ada pula diungsikan ke pihak Keluarga yang lokasinya tidak terdampak banjir” tutur Waka Polres saat berada dilokasi.

Adapun rincian lokasi yang dilakukan evakuasi oleh Tim yaitu warga Kelurahan Kayubulan Lingkungan 2, 4, dan 5. Kemudian dilingkungan 4 dan 5 Kelurahan Hunggaluwa. Selanjutnya di Kelurahan Bolihuangga Lingkungan 3 dan 5. Dimana ketinggian air diantara 70 cm sampai dengan 120 cm.

Dengan kondisi cuaca saat ini, Waka Polres menginformasikan bahwa pihaknya menyiagakan personilnya hingga sampai ke Polsek jajaran untuk tanggap bencana diwilayah Hukum Polres Gorontalo.

“dalam hal tanggap bencana, kami juga telah membentuk Tim dalam hal mengantisipasi berbagai kejadian bencana alam baik banjir, Tanah longsor diwilayah Hukum Polres Gorontalo” jelas Waka Polres.

Selain itu, Waka Polres juga menginstruksikan jajarannya dalam hal ini Polsek diwilayah hukum Polres Gorontalo untuk terus memantau situasi perkembangan wilayahnya terkait bencana alam.

“kami juga sudah menginstruksikan Polsek jajaran agar tetap siaga dan memonitoring wilayahnya masing-masing dalam mengantisipasi  berbagai bencana alam” tambahnya.

Admin Polres Gorontalo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.